NAPAK HILAL BANDUNG

Mencari Jejak-Jejak Hilal

Napak Hilal

logo napakNapak Hilial adalah perkumpulan orang-orang pemburu bulan muda atau yang akrab kita dengar Hilal,pemburu/pecinta hilal di Indonesia terbilang minim padahal kalau dirunut latar belakang sejarahnya rukyatul hilal ini sangat penting karena berkaitan langsung dengan per-tanggalan dunia islam.

Napak Hilal didirikan oleh dua orang pemuda dibandung pada awalnya pemburuan yang dilakukan kedua orang tersebut pada tanggal 25 mai 2009 disaat hilal muda Jhumadil Akhir dan dari situlah tercetuskan ide untuk mendirikan komunitas atau perkumpulan-perkumpulan peneliti,pengiat dan bahkan pecinta hilal yang ada di Indonesia.

Nopi Sopwan S.Si
Adalah sarjanah Sains dibidang Astronomi ITB Bandung,beliau adalah pengiat hilal yang aktif tulisan-tulisannya banyak menjadi rujukan untuk orang-orang awan yang ingin belajar tentang hilal.

Muhammad Irfan
Adalah mahasiswa Universitas Pasundan Bandung,dia hanyalah pecinta hilal dan yang konsen mencari berita-berita hilal,kecintaanya terhadap ilmu astronomi membuatnya makin dekat dengan sang maha kuasa.

Keduanya tergabung dalam Organisasi besar Rukyatul Hilal Indonesia

Salam Napakhilal.

napak2

Written by ufonesia

6 Juni 2009 pada 8:28 PM

Ditulis dalam Napak Hilal

%d blogger menyukai ini: